Rabu, 05 Desember 2012

Smartphone Lebih Personal dengan Lumia Terbaru


Lumia 920 and Lumia 820

 Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 Nokia menawarkan berbagai fitur baru untuk membuat pengalaman smartphone yang lebih personal. Seperti apa?

Dua smartphone Nokia berbasis Windows Phone 8, Lumia 920 dan Lumia 820, resmi meluncur di Tanah Air pada hari ini. Mengusung tagline 'The Most Innovative Smartphones in the World', keduanya menawarkan aneka fitur baru yang diklaim dapat memberikan pengalaman menggunakan smartphone dengan lebih personal.

"Kami menyebut ‘The Most Innovative Smartphones in the World’ bukan tanpa alasan. Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 memungkinkan penggunanya menangkap momen berharga melalui foto dan video yang luar biasa, dan menghadirkan kepada Anda sebuah smartphone yang memberikan sentuhan pribadi," ujar Martin Chirotarrab, Presiden Director Nokia Indonesia di acara peluncuran kedua smartphone baru ini di Jakarta, Selasa (4/12).

Nokia Lumia 920 disematkan teknologi Nokia PureView yang diklaim merupakan teknologi mutakhir yang memungkinkan kameranya mengambil gambar yang umumnya hanya mampu terekam pada kamera SLR.
Teknologi ini memungkinkan untuk mengambil gambar dan video di rumah, di luar ruangan, di restoran atau bahkan di malam hari, dan dengan hasil yang tampak profesional.

Nokia Lumia 920 juga menawarkan fotografi state-of-the-art, dan merupakan smartphone satu-satunya di dunia yang menyertakan Optical Image Stabilization (OIS).

"Nokia menyediakan pengalaman smartphone l engkap untuk konsumen; Nokia Lumia dengan Windows Phone 8 untuk menangkap momen berharga melalui foto dan video yang luar biasa, mengarahkan Anda ke berbagai tempat atau lokasi menarik dan menyajikan Anda sebuah smartphone yang memberikan sentuhan pribadi," tambah Martin.

Sementara Nokia Lumia 820 hadir sebagai smartphone stylish yang menawarkan kinerja kelas atas dalam sebuah bentuk perangkat yang praktis. Perangkat ini menawarkan Clear Black Display dan rangka belakang yang dapat diganti-ganti (exchangeable shell design) dengan pilihan warna-warna yang menarik.
Untuk pertama kalinya, Nokia Lumia 920 dan 820 juga menambahkan kemampuan pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging).

Kedua Lumia terbaru ini juga dilengkapi dengan Nokia City Lens, inovasi terbaru untuk aplikasi berbasis lokasi dari Nokia. Dengan mengarahkan kamera ke jalan, Nokia City Lens akan menampilkan informasi tentang restoran, toko, hotel dan berbagai bangunan lainnya, sebuah cara yang paling intuitif untuk menjelajah lingkungan sekitar.

Bersamaan dengan penambahan inovasi augmented reality ke Nokia Drive, aplikasi Nokia berbasis lokasi menyediakan pengalaman pemetaan yang diklaim paling komprehensif dibandingkan smartphone manapun.
Nokia Lumia 920 hadir dengan layar sentuh 4,5 inci yang diperkuat prosesor dual-core Snapdragon S4 1,5GHz, RAM 1GB, kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel. Smartphone ini juga memiliki memori internal 32GB, konektivitas 4G, WiFi, Bluetooh, NFC, dan built-in GPS receiver.

Sedangkan Lumia 820 mengusung layar sentuh 4,3 inci, prosesor dual-core, RAM 1 GB, memori internal 8GB, dan dilengkapi slot kartu memori microSD. Di bagian belakang perangkat, smartphone ini memiliki kamera 8 megapiksel, kamera depan, WiFi, Bluetooth, NFC, dan konektivitas 4G LTE, dan GPS.

Kedua smartphone seri Lumia terbaru ini sudah dapat dipesan secara pre-order dengan harga khusus Rp4.999.000 (dari harga normal Rp6.499.000) untuk Lumia 920 dan Rp3.499.000 (dari Rp4.999.000) untuk Lumia 820. Warna yang disediakan antara lain kuning, merah, putih dan hitam.


 sumber:
INILAH.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar