Kamis, 13 Desember 2012

Lenovo Luncurkan Ultrabook Layar Sentuh

Lenovo ultrabook ThinkPad X1

 Setelah membocorkan kehadirannya beberapa waktu lalu di website mereka, Lenovo kini resmi mengumumkan kehadiran ultrabook ThinkPad X1 Carbon versi layar sentuh, atau dikenal sebagai ThinkPad X1 Carbon Touch. Seperti apa?

ThinkPad X1 Carbon Touch dikembangkan dari bahan karbon fiber ringan berkualitas tinggi dan menawarkan daya tahan dan performa berlevel tinggi.

Komputer jinjing ini ditujukan untuk pengguna profesional yang menginginkan sisi mobilitas dan hiburan, serta yang ingin merasakan kemudahan dari gestur kontrolnya.
Dilansir Engadget, perangkat ultrabook teranyar dari Lenovo ini dibanderol mulai US$1.399, alias US$150 lebih mahal daripada X1 Carbon versi standar.

Kelengkapannya meliputi layar display 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel, carbon fiber chassis, chipset Ivy Bridge, built-in 3G, backlit ThinkPad keyboard yang masih tetap menggunakan red pointing stick di tengah-tengah khas Lenovo.

Perbedaan utama pada ultrabook baru ini adalah touchscreen-nya lebih tebal (20,8 mm) dan lebih berat (kurang dari 1,75 kg). Untuk X1 Carbon standar, ketebalannya adalah 18mm dan beratnya hanya 1,5 kg.
Namun perlu dicatat bahwa berat 1,75 kg tersebut termasuk ringan untuk kategori ultrabook 13 inci. Lenovo bahkan mengklaim bahwa ThinkPad X1 Carbon Touch merupakan ultrabook 14 inci teringan di dunia.

Lenovo menawarkan dua versi untuk ultrabook ini, yaitu versi prosesor i5 Core dengan 4 GB RAM, 128 GB SSD, disertai dengan WiFi dan Bluetooth serta banyak fitur lainnya lagi, dan versi prosesor i7 Core dengan 8 GB RAM dan dikenal sebagai Ultrabook pertama yang dapat mengoptimalkan Microsoft Lync.
Penggunanya juga dapat menikmati konten multimedia dengan Dolby Home Theater v4 dan fitur kamera face detection beresolusi tinggi dan berspeaker ganda untuk dapat menikmati video berkualitas tinggi tanpa perlu koneksi USB.

Pada perlengkapan chargernya, Lenovo berinovasi dengan menawarkan adapter charger yang tipis hanya sekitar 17 milimeter dan berat sekitar 53% lebih ringan dari adapter kebanyakan sehingga dapat dimuat dalam tas kecil dan menawarkan portabilitas maksimal bagi para travelers.

sumber: Lenovo Luncurkan Ultrabook Layar Sentuh - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar