Minggu, 30 Desember 2012

Samsung Bangun Markas Baru di Silicon Valley

Samsung Silicon Valley
Di penghujung 2012 ini ada kabar menarik dari Samsung. Raksasa Korea Selatan ini membangun pusat riset dan pengembangan produk di Silicon Valley yang berdekatan dengan markas rival utamanya, Apple.

Dilansir TechCrunch, Samsung Electronics akan melakukan ekspansi dengan membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) ke wilayah Silicon Valley, San Francisco di negara bagian California, AS. Kantor baru ini rencananya akan menggantikan pusat R&D lama Samsung di San Jose, California.

Pusat R&D baru ini akan dipakai anak perusahaan Samsung yakni Samsung Information Systems America atau biasa disingkat dengan sebutan SISA. Perusahaan ini merupakan pembesut prosesor Samsung Exynos.

Markas baru Samsung di Silicon Valley ini berdiri di atas tanah seluas 10 hektar dengan total luas bangunan sekitar 35 ribu m2.

Menurut rancangan yang dibuat, kantor baru itu sepertinya akan sangat mewah. Didesain oleh perusahaan arsitektur global NBBJ, kantor tersebut akan terdiri dari 10 lantai dengan paviliun nyaman dan garasi parkir.

Markas baru Samsung ini didesain untuk mendorong interaksi antara staf, mendorong hubungan dengan masyarakat dan memberikan ruang untuk menarik tenaga kerja di pasar teknologi yang sangat kompetitif.

"Pusat R&D baru kami akan menyediakan lingkungan luar biasa untuk mendukung rencana kami untuk pertumbuhan strategis dan menarik karyawan terbaik," papar Jay Chang, CEO SISA.

"Perusahaan kami akan mendapatkan keuntungan dari lokasi dinamis, budaya dan keragaman bakat di wilayah tersebut," tambahnya. Kantor baru Samsung di Silicon Valley ini diperkirakan akan selesai dibangun pada akhir 2013 atau awal 2014.
Samsung Bangun Markas Baru di Silicon Valley - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar