Minggu, 30 Desember 2012

Pengalihan Arus Lalin Dilakukan Mulai Besok Sore

Car Free Night
 Terkait akan diberlakukannya Car Free Night dalam menyambut malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman - MH Thamrin, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan sejak Senin (31/12/2012) sore.

Pengalihan arus ini dikarenakan akan dilakukan penutupan terhadap Jalan Jendral Sudirman - MH Thamrin. Proses penutupan jalan tersebut pun akan dilakukan bertahap oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang bekerjasama Dirlantas Polda Jaya.

"Penutupan tidak langsung sekaligus, tapi secara bertahap, mengingat masih banyak kendaraan yang berlalu lalang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Udar Pristono, Minggu (30/12/2012).

Pristono menjelaskan, pengalihan kendaraan akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB. Pengalihan ini dilakukan hanya terhadap kendaraan yang tidak menuju ke gedung yang berada di Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin. "Kendaraan yang menuju ke gedung atau mal masih dipersilakan melintas," ungkapnya.

Kemudian tahapan selanjutnya pada pukul 18.00 WIB penutupan pada jalur lambat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Lalu, pukul 19.00 WIB, penutupan dilakukan pada jalur cepat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor.

"Baru pada pukul 20.00 WIB, kita mulai penutupan total sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin," ungkap Pristono.

Seperti diketahui saat malam pergantian tahun 2012-2013, Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar kegiatan Car Free Night di Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Saat itu, dua jalan utama yang berada di pusat Jakarta bebas dari kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Pengalihan Arus Lalin Dilakukan Mulai Besok Sore - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar