Rabu, 19 Desember 2012

Wanita Lebih Kaya, Masalah Siap Menghadang

Punya istri atau pacar lebih kaya? Jangan-jangan Anda termasuk orang yang stres, seperti hasil studi ini.


rich woman
Studi yang dilakukan oleh SEI and Phoenix Marketing menyebutkan, kebanyakan pria yang punya pasangan lebih kaya merasa stres. Mereka bingung memainkan perannya untuk urusan keuangan. Jadi, wanita lebih kaya dari pasangannya, potensi masalah siap menghadang.

Ini hasil studi, lho. Menurut pengakuan dari sepertiga perempuan yang lebih banyak punya uang, pasangannya selalu dalam tekanan. Tapi sebaliknya, jika pria yang memiliki uang lebih banyak, hanya 14 persen yang merasakan ketegangan dari pasangannya.

"Jika Anda berurusan dengan hubungan dan uang, stres merupakan sesuatu yang pasti. Tapi jika wanita lebih banyak menghasilkan uang, survei menunjukan, masalah akan semakin besar," ujar Michael Farrel, Direktur Pelaksana SEI Private Wealth Management, kepada CNBC.



Sumber ketegangan keuangan itu berasal dari saat adanya keputusan terkait dengan pengeluaran, tabungan, dan investasi. Tapi masalah yang paling mempengaruhi ketegangan dalam hubungan keluarga kaya, pada umumnya adalah soal anak dan uang. Termasuk penguasaan uang dan pemberian amal.

Mengapa para pria tertekan dengan wanita kaya? Dalam hubungan yang klasik, kaum adam adalah para pencari nafkah. Karena itu, mereka harus memberikan sumbangsih lebih untuk kebutuhan rumah tangga.

Sebaiknya bagi yang belum menikah, waspada mulai sekarang. Pada zaman yang sudah lebih maju seperti sekarang, wanita berpenghasilan lebih besar dari pria sudah biasa. Di Amerika misalnya, 22 persen wanita menikah, punya penghasilan lebih besar dari suaminya.

Nah, bagaimana menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar