Minggu, 30 Desember 2012

Daftar Pemenang & Pecundang Dunia Teknologi 2012

Best and worst tecnology 2012


Mau tahu apa saja teknologi pemenang dan pecundang di 2012?
Berikut adalah daftar teknologi 'pemenang' dan 'pecundang' di 2012 versi Pocket-lint. Apa saja?
Pemenang:
1. Tablet-tablet berukuran kecil
Apple tahun ini mengeluarkan iPad Mini. Begitu juga diluncurkan pula Nexus 7 dan Kindle Fire HD. Bagian yang paling menarik adalah harga cukup terjangkau.
2. Samsung
Samsung di tahun ini memenangi kasus perseteruan hak paten teknologi melawan Apple! Tahun ini pula mereka merilis Galaxy S III, Note II dan Nexus 10, yang tentunya bakal meramaikan pasar.
3. Windows 8
OS Besutan Microsoft yang telah lama dinanti-nanti oleh para pengguna. Meski pada awalnya sempat membingungkan pengguna karena tampilannya, namun respon pasar pun cukup baik.
4. Nikon
Nikon adalah produsen terdepan di bidang fotografi pada tahun 2012. Mereka baru saja mengeluarkan D600 (yang terjangkau di pasaran), serta D800.
5. Layanan Cloud-Computing untuk segmen konsumen
Tahun ini layanan cloud untuk segmen konsumen mulai ramai diterapkan di pasar.
6. Laptop
Setelah tahun sebelumnya pasar sempat dipenuhi oleh tablet, tahun ini laptop seperti telah kembali. Apple meluncurkan MacBook Pro dengan Retina Display. Lenovo menghadirkan Yoga, Dell menghadirkan XPS. Apalagi semenjak Windows 8 rilis.
Pecundang:
1. BlackBerry
Pasar BlackBerry terus menurun tahun ini, karena tidak ada lagi yang menarik dari produk-produk mereka. Hingga kini pasar dan konsumen tengah menunggu apa yang bakal RIM tawarkan nanti dengan BB10.
2. Megaupload
Megaupload kena bredel FBI awal tahun ini. Uang asetnya pun turut dibekukan. Kabarnya tahun depan Kim Dotcom akan mengeluarkan penggantinya Megaupload.
3. Zynga
Setelah Facebook mengumumkan akan mengembangkan game sosial sendiri di platfrom-nya sendiri, pasar Zynga sedikit berkurang. Terutama setelah muncul startup-startup yang memproduksi game-game sosial serupa.
4. Instagram
Instagram banyak ditinggalkan penggunanya pada bulan Desember 2012 ini. Terutama ketika mereka mengumumkan kebijakan baru, yang ditakutkan pengguna bakal menyalahgunakan foto-foto milik mereka.

Daftar Pemenang & Pecundang Dunia Teknologi 2012 - INILAH.com

video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar