Senin, 15 April 2013

Sergio Aguero Akhirnya Lolos dari Sanksi FA


Sergio Aguero Akhirnya Lolos dari Sanksi FA


Kabar baik bagi Manchester City karena striker Sergio Aguero lolos dari hukuman FA akibat tudingan sengaja menginjak bek Chelsea David Luiz saat bertemu di semifinal Piala FA.

City lolos ke final Piala FA setelah menang 2-1, namun kemenangan itu ternoda oleh aksi Aguero yang menerjang Luiz saat keduanya terlibat dalam perebutan bola jelang berakhirnya pertandingan.

Luiz yang ketika itu kehilangan keseimbangan terjatuh dan secara spontan menangkap si kulit bundar. Aguero masih terus melaju dan, entah sengaja atau tidak, dia mendaratkan dua kakinya di paha Luiz. Aksi Aguero itu membuat Luiz mengerang kesakitan.

Muncul kecemasan bila Aguero akan dijatuhi hukuman sehingga bisa absen di final. Namun akhirnya FA memutuskan tak melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Soccernet melansir, berdasarkan aturan FA, hanya insiden 'off-the-ball' yang bisa dianggap sebagai kejadian 'tak biasa' dan kemudian dilakukan penyelidikan lanjutan. Insiden seperti itu umumnya berujung jatuhnya larangan bertanding hingga tiga laga.

Dengan tak dilanjutkannya investigasi tersebut, Aguero dipastikan terbebas dari sanksi. Sebelumnya Rafael Benitez meminta FA mengambil tindakan terkait kejadian antara Aguero dan Luiz tersebut. Sementara David Luiz malah sudah memaafkan Aguero.

Sergio Aguero Akhirnya Lolos dari Sanksi FA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar