Senin, 08 April 2013

Mourinho dan Hitler Bersanding di Bernabeu


Mourinho  Hitler

Sebuah poster kontroversial muncul di salah satu sudut stadion Santiago Bernabeu jelang melawan Levante, Minggu (7/4). Poster itu bertuliskan 'Heil Mou'.

Di poster itu terpampang wajah pemimpin Nazi, Adolf Hitler yang berdampingan dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Bahkan para pengunjung mengabadikan poster tersebut.

Seperti dikutip Inside Spanish Futbol, Senin (8/4), selain memajang foto Hitler dan Mou, para penggemar juga tak segan-segan menuliskan kata-kata kontroversial untuk pelatih asal Portugal itu. ''Heil Mou,'' tulis penggemar Madrid.

Dalam sekejap poster kontroversial tersebut langsung beredar luas lewat akun jejaring sosial dan situs online lainnya di seluruh dunia. Banyak orang berpendapat bahwa aksi kontroversial penggemar tersebut dilakukan sebagai bentuk protes akan kepemimpinan Mou selama ini. Hal ini juga kian mempertegas adanya keretakan hubungan antara penggemar dengan Mou yang selama ini digembor-gemborkan media.

Hingga kini, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Sementara itu, Mou dan manajemen Los Blancos juga belum mengeluarkan komentar.

Penggambaran Mou sebagai Hitler bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada 2011 lalu, mantan Presiden Madrid Calderon juga sempat menyindir Mou sebagai Hitler. Calderon menilai Mou ibarat sosok yang suka kontroversi dan bertindak semuanya tapi tetap didukung.

Mourinho memang sudah lama dikenal sebagai pelatih kontroversial. Ia juga pernah dikabarkan pernah berurusan dengan polisi Madrid lantaran diduga memukul pantat seorang penggemar Madrid pada (10/1) lalu. Tak hanya itu, para penggemar serta pemain Madrid juga sempat mengultimatum pelatih berjuluk The Special One itu untuk segera angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Kalau kita cermati memang hari Minggu kemarin merupakan malam tragedi pembantaian bagsa Israel oleh Nazi yang dipimpin oleh Hitler, di masa perang dunia II Hitler memerintahkan pasukannya untuk membunuh sekitar enam juta kaum Yahudi.

Jadi apa maksud poster ini ya? Apa mungkin Mou juga dianggap sebagai pembatai ? Seperti suksesnya dalam membantai dinasty Barcelona ?
Kayak nya memang Mou ini titisan Hitler ? Klau nggak percaya liat aja foto Mou di bawah ini, mirip Hitler kan ?
Mourinho dan Hitler Bersanding di Bernabeu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar