Senin, 08 April 2013

Inilah Makna dibalik Aksi Comebacknya Eric Abidal


 Eric Abidal Comeback

Usai menjalani laga comeback bersama Barcelona FC sabtu kemarin, defender asal Prancis, Eric Abidal mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali beraksi di lapangan hijau. Namun di balik itu ada cerita lain, yaitu arti dari kembalinya Abidal?

Ternyata Eric Abidal mendedikasikan comeback-nya memperkuat Barcelona khusus untuk sepupunya, Gerard. Sepupunya tersebut telah berjasa mendonasikan sebagian livernya bagi Eric ketika menjalani transplantasi karena mengalami kanker.

Pemain asal Prancis tersebut mengatakan dia tanpa sepupunya itu mungkin tak akan bisa berada di Barcelona lagi. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gerard dengan menuliskannya pada jerseynya.
Abidal melakukan comeback-nya dengan masuk menggantikan Gerard Pique menit 70 saat Barcelona melumat Real Mallorca 5-0.

Selain itu, Abidal mengaku dukungan dari keluarga, teman, dan semua orang di rumah sakit membuatnya memiliki semangat untuk berjuang melawan penyakitnya itu.
"Saya mencoba melakukan yang terbaik semampunya dan jangan pernah menyerah karena harapan selalu ada," ujar pemain berusia 33 tahun itu, dilansir dalam laman the sun, Senin (8/4).
Saat ini Eric sudah merasa lebih baik, dia telah kembali berlatih bersama teman-temannya. Meskipun melewatkan banyak pertandingan, dia mengaku masih memiliki mental bertanding yang sama seperti sebelumnya.

Selain itu, dia juga akan tetap meneruskan karier di dunia sepakbola sampai dia memutuskan untuk pensiun.
"Ini adalah hal spesial bagi saya setelah menjalani absen lebih dari setahun. Terima kasih untuk sepupu saya dan semua orang yang mendukung saya di rumah sakit. Mereka semua sungguh penting," ucap Abidal, yang menuliskan ucapan kepada sang sepupu di balik jersey Barcelona-nya sebagai ungkapan rasa persahabatan dan terimakasih.

"Saya bisa berjuang, saya akan selalu berjuang dan berusaha melakukan yang terbaik. Mari berharap ini adalah tahun yang baik. Tanpa Gerard, saya tidak akan berada di sini."
Lebih dari itu, Abidal juga memberi semangat kepada orang-orang, dengan situasi yang sama sepertinya. Ia berharap mereka terus berjuang dan bersyukur kepada tuhan atas apa yang telah diberikan.
Sementara Vice President Barca, Carles Vilarrubi, mengatakan Eric akan ditunjuk sebagai ambasador klub setelah pensiun nanti.

Menurut Carles, pemain gelandang tersebut memiliki nilai-nilai yang sesuai dengan klubnya yakni memiliki integritas profesional, bekerja keras, dan mampu mengatasi kesulitan.
Sukses terus kita doakan buat Abidal yaa ..

Inilah Makna dibalik Aksi Comebacknya Eric Abidal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar