Pemain Ini Bermain Di La Liga, Tapi Gaji Dibawah UMR Solo!


Jorge Sanchez

Dibalik industri sepak bola yang bergelimang uang, terutama di Eropa, tersimpan cerita yang cukup menyedihkan mengenai hal ini. Di La Liga Spanyol terdapat pemain profesional dengan gaji paling kecil di benua biru ini.

Adalah Kiper Ketiga Granada, Jorge Sanchez dikabarkan menjadi pemain yang menerima gaji paling sedikit di Eropa, yaitu hanya 100 euro atau sekitar 1,25 juta rupiah per bulan saja. Berbanding terbalik dengan superstar Barcelona, Lionel Messi yang gajinya mencapai 33 juta euro per musim.

Hal itu mungkin bisa dimaklumi mengingat Granada termasuk klub miskin di Spanyol hanya menerima pendapatan 1,200 euro atau sekitar 15 juta rupiah per tahunnya dari La Liga, penjualan merchandise hingga tiket.

Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun ini tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya uang bukanlah prioritas dan penampilan di lapangan hijau yang terpenting di jagat si kulit bundar ini.

"Gaji bukanlah masalah besar untuk saya. Saya bahagia bisa bergabung dengan Granada. Dua bulan lalu saya tidak akan percaya hal ini bisa terjadi. Uang sebanyak apapun tidak akan bisa menempatkan saya dalam kondisi yang saya alami saat ini. Saya tak butuh kontrak baru, namun saya senang jika klub menawarkannya," ungkap Sanchez, seperti dilansir Marca.


Video

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Bugil Guru PNS Gegerkan Garut

Inilah Eva Ajeng Istri Muda Eddy Santana Walikota Palembang

China Blokir Situs Alphabet