Minggu, 14 April 2013

FA Selidiki Insiden Tekel Dua Kaki Aguero pada Luiz


FA Selidiki Insiden Tekel Dua Kaki Aguero pada Luiz

Sergio Aguero masih harus menunggu keputusan FA yang menyelidiki insiden tekel dua kaki yang dilakukannya terhadap bek Chelsea, David Luiz. Wasit yang memimpin laga tersebut, Chris Foy, hanya memberikan tendangan bebas saja, di mana seharusnya Aguero dikenakan kartu merah.

FA berencana memanggil Foy untuk menanyakan kronologis insiden yang terjadi di menit ke-82 tersebut, sebelum memutuskan apakah mengambil tindakan tegas atau mengacuhkan insiden tersebut.

Hal ini dilakukan sama persis seperti bulan lalu, ketika gelandang tengah Wigan Athletic, Callum McManaman melakukan tekel berbahaya terhadap pemain Newcastle United, Massadio Haidara.

Pihak Chelsea sudah mengeluhkan mengenai insiden tersebut, tapi manajer interim the Blues, Rafael Benitez, menolak menanggapi insiden antara Luiz dengan Aguero.
Eks bos Liverpool itu hanya mengatakan untuk melihat hasil rekaman video, karena sudah terbukti jelas mengenai insiden yang terjadi. Meski begitu, Benitez enggan menyebut nama mengenai pemain lain.

Akan tetapi, Benitez langsung menuding kinerja Foy yang dianggap tidak beres sepanjang pertandingan. Ia mengaku kecewa dengan para ofisial pertandingan, yang seharusnya bisa mengambil atau mengklarifikasi keputusan. 

Bagi manajer asal Spanyol itu, ada dua keputusan yang seharusnya mampu membuat perbedaan yang besar. Pertama adalah mengenai tekel dua kaki yang dilakukan Aguero, dan yang kedua adalah ditariknya kaos Fernando Torres di dalam area kotak penalti oleh Vincent Kompany. 

Menurut Benitez, seharusnya the Blues mendapatkan hadiah tendangan penalti dan kedua pemain City terrsebut diberikan kartu merah.

video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar