Rabu, 17 April 2013

Chelsea Merajalela di Kandang Fulham


Chelsea VS Fulham

Chelsea sukses memenangi sebuah laga West London derby melawan tetangga terdekatnya, Fulham, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB. Melawat di Craven Cottage, Chelsea membenamkan Dimitaro Berbatov cs tiga gol tanpa balas.

Pertandingan berjalan 15 menit, kedua klub sama-sama menerapkan gaya bermain menyerang. Usai Bryan Ruiz membahayakan lini pertahanan Chelsea, Fernando Torres gantian menciptakan peluang meski masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-24, Georgios Karagounis melepaskan tendangan yang sayangnya masih melambung diatas mistar Petr Cech. The Blues akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui kaki David Luiz.
Usai menerima umpan Eden Hazard, bek Brasil itu melepaskan tendangan keras dari jarak cukup jauh yang menembus jala Mark Schwarzer. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Menit ke-36, Urby Emanuelson hampir saja menyamakan kedudukan. Beruntung, Cech masih bisa menepis bola hasil sepakannya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Babak pertama ditutup dengan aksi John Terry yang membuat timnya unggul dua gol. Berawal dari sepak pojok Juan Mata, sang kapten melesakkan bola ke gawang The Cottagers.

Meski telah unggul, Chelsea seakan tak mau mengendurkan tekanan pada babak kedua. Torres yang melewati adangan Brede Hangeland hampir saja merangsek ke kotak terlarang andai tak dihentikan terlebih dahulu. Menit ke-57, kerja sama Bernatov dan Mladen Petric terhenti akibat perangkap offside .

Gol kedua John Terry akhirnya jadi penutup partai yang berlangsung di Craven Cottage tersebut. Sundulan sang kapten memanfaatkan umpan Torres semakin membenamkan anak asuh Martin Jol lebih ke dalam.
Gol ini juga tercatat menghasilkan rekor dimana Terry jadi bek satu-satunya dalam sejarah Premier League yang mencetak gol pada laga tandang lebih banyak dari partai kandang dengan koleksi 17 gol. Hingga bubaran, skor 0-3 untuk Chelsea tetap bertahan.

Hasil ini membawa The Blues kembali duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin dan unggul 1 angka dari Arsenal. Sebagai catatan, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan sisa dan bakal bersua Liverpool pada laga Super Sunday (21/4/2013).

Torres VS Fulham
Fulham: Schwarzer, Riether, Senderos, Hangeland, Riise (Rodallega 67'), Ruiz, Enoh, Karagounis (Frimpong 77'), Emanuelson, Berbatov, Petric (Frei 82')

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Luiz, Bertrand, Ramires (Mikel 75'), Lampard, Moses, Mata (Ba 81'), Hazard (Oscar 69'), Torres.

Video Chelsea VS Fulham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar