Rabu, 17 April 2013

MU Tertahan Di Kandang West Ham


RVP VS Westham

Laju Manchester United dalam usaha mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris tertahan di markas West Ham. Dua kali tertinggal, MU akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Sempat tertinggal dua kali, Red Devils memaksa hasil imbang 2-2 atas West Ham United sementara The Citizens sukses mengandaskan perlawanan Wigan Athletic lewat gol semata wayang Carlos Tevez pada penghujung laga.

Laga baru dimulai, Red Devils langsung mengurung pertahanan The Hammers lewat pergerakan Antonio Valencia dari sisi sayap. Robin van Persie juga sempat mengancam usai memanfaatkan umpan pemain asal Ekuador tersebut.

Akan tetapi, malah West Ham yang menciptakan peluang pertama melalui umpan Ricardo Vaz Te. Sayang, sepakan Andy Carroll masih menyamping di sisi gawang David De Gea.

Kerap membahayakan melalui aksi Van Persie dan Phil Jones, Manchester United malah kecolongan. Bermula dari umpan Matt Jarvis di sisi kanan pertahanan tim tamu, umpannya disambut sundulan oleh Carroll yang meneruskannya kepada Vaz Te. Menit ke-17, Skor berubah 1-0 untuk The Hammers.
Memasuki menit ke-20, Jarvis terlihat dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rio Ferdinand. Namun, wasit Lee Probert tak memedulikan teriakan penonton di Boleyn Ground.

Manchester United akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat laga berjalan setengah jam. Tusukan Van Persie dan Shinji Kagawa di sisi kiri diakhiri dengan umpan matang yang tak disia-siakan Valencia.
Babak pertama ditutup dengan peluang dari Mohamed Diame dan Carroll yang masih bisa ditahan De Gea. Interval kedua baru dimulai, Manchester United langsung tancap gas.

Akan tetapi, Carroll-lah yang sempat mengagetkan awak tamu kala tendangan volinya dari jarak yang cukup jauh masih menyamping di sisi gawang. The Hammers akhirnya benar-benar mengejutkan Red Devils dengan gol impresif menit ke-55.

Menerima umpan Guy Demel, pemain berkebangsaan Senegal itu mencetak gol ciamik tanpa melihat gawang sebelumnya. Gol ini membuatnya menyamai rekor Jermain Defoe musim 2002-03 yang mencetak gol ke gawang Manchester United, Arsenal, dan Chelsea di Premier League.

Tiga menit kemudian, anak asuh Sir Alex Ferguson mendapat peluang emas melalui tendangan Valencia. Namun kiper Juusi Jaaskelainen mampu mengamankan gawangnya dengan brilian.
Setelah beberapa kali mencoba, Man.United akhirnya menemukan gol yang dicari. Van Persie menyamakan skor menit ke-77 setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Kagawa. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 bertahan di Boleyn Ground, kota London.

Hasil itu membuat MU mengoleksi 81 poin dari 33 laga, atau unggul 13 poin dari Manchester City yang ada di posisi dua dan baru memainkan 32 pertandingan. Artinya, MU kini butuh enam poin lagi dari lima laga sisa untuk mengunci gelar--poin maksimal City adalah 86 poin.
Video MU Tertahan Di Kandang West Ham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar