Inilah Mobil Terbaik Jepang Tahun 2013

Mobil Terbaik Jepang Tahun 2013

Honda Fit Hybrid terpilih sebagai 'Japan Car of the Year 2013'

 Japan Car of The Year Executive Committee baru saja menobatkan Honda Fit Hybrid sebagai 'Japan Car of The Year 2013'.

Penghargaan mobil terbaik Jepang 2013 ini diperoleh Honda Fit Hybrid setelah menyingkirkan para pesaingnya seperti Subaru XV Crosstrek Hybrid, Lexus IS, Mazda6, Subaru Forester, Nissan Dayz, dan Mitsubishi Ek Wagon.

Dewan juri menilai Honda Fit Hybrid sebagai sebuah hatchback hybrid yang mempunyai keunggulan teknologi terdepan, antara lain intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), fitur, serta mempunyai kelapangan kabin yang superior.

Honda Fit Hybrid menggunakan mesin baru yaitu Atkinson cycle DOHC i-VTEC 1,5 liter 7 percepatan (Dual Clutch Transmission) dengan internal high-output motor serta IPU (Intelligent Power Unit) yang terdiri dari baterai lithium-ion.

Mesin baru ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 36,4 kilometer. Angka ini merupakan yang tertinggi untuk kendaraan hybrid yang ada di Jepang.

Honda Fit Hybrid menampilkan mode berkendara yang unik, dimana pengemudi dapat mengatur mode berkendara sesuai keinginannya, yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive.

Ketiga mode berkendara tersebut merupakan bagian dari teknologi intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang responsif dalam berkendara.

Honda Fit Hybrid didukung oleh berbagai fitur yang dianggap terdepan di kelasnya seperti Navigasi, Cruise Control, Smart Entry System, fitur Ultra Seat (Long Mode, Tall Mode, Utility Mode, Refresh Mode) dimana kursi dapat dilipat untuk memuat barang-barang bawaan.

Selain itu, Honda Fit Hybrid juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti; G-CON + ACE, VSA, HSA, ESS, Dual SRS Airbags, dan ISOFIX.

Gelar mobil terbaik Jepang ini merupakan yang ketiga kali untuk Honda Fit (di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz). Sebelumnya pada tahun 2001 dan 2008, mobil hatchback besutan Honda ini juga pernah memperoleh gelar yang sama.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1980, Honda telah berhasil meraih dua belas kali penghargaan 'Japan Car of The Year', dimana Honda Civic telah berhasil meraih empat gelar, diikuti oleh Honda Fit dan Honda Accord masing-masing sebanyak tiga gelar, serta Honda CR-Z dan Honda Legend masing-masing satu gelar.

Inilah Mobil Terbaik Jepang Tahun 2013 - INILAH.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Bugil Guru PNS Gegerkan Garut

Inilah Eva Ajeng Istri Muda Eddy Santana Walikota Palembang

China Blokir Situs Alphabet