Minggu, 10 November 2013

5 Inovasi Masa Depan pada Smartphone Samsung

5 Inovasi Masa Depan pada Smartphone Samsung 

5 Inovasi Masa Depan pada Smartphone Samsung 
Samsung mengungkapkan beberapa rencana inovasi masa depan yang berpusat di jajaran smartphone Galaxy. Apa saja?

Terdapat lima teknologi baru di smartphone Galaxy yang disebut bakal disiapkan Samsung sebelum 2015 dalam pertemuan yang dihadiri CEO Samsung Kwon Oh-hyun dan analis di Korea Selatan, baru-baru ini.

Berikut daftarnya seperti dilansir oleh DigitalTrends:


Smartphone Dapat Dilipat & Ditekuk

 
Galaxy Round

Samsung baru saja memperkenalkan smartphone pertama mereka yang memiliki layar lengkung, yakni Galaxy Round. Dalam pertemuan itu terungkap, nantinya bukan hanya layar saja yang melengkung, melainkan komponen hardware keseluruhan smartphone Samsung dapat ditekuk dan dilipat.

Menurut rencana, ponsel tekuk besutan Samsung akan meluncur pada pertengahan 2014, sementara yang dapat dilipat pada akhir 2015.



Perbanyak Wearable Device

Galaxy Glass
Beberapa waktu lalu, Samsung mengajukan paten untuk menghadirkan kacamata layaknya Google Glass. Dalam acara pertemuan dengan investor dan analis itu, Samsung turut menampilkan konsep kaca mata pintar yang sempat beredar di internet.

Sebelumnya Samsung sudah merilis kehadiran Galaxy Gear. Samsung seakan menjadikan produk jam tangan pintarnya ini sebagai pijakan awal untuk memperbanyak jajaran produk wearable device di kemudian hari.


Software yang Lebih Baik

Galaxy Software
Dalam pertemuan itu, Kwon mengungkapkan rencana Samsung untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak. Ia mengakui, pengembangan software besutan Samsung jauh tertinggal dibanding teknologi perangkat keras yang biasa mereka ciptakan.

Kemungkinan ke depannya, kata Kwon, Samsung bakal menghadirkan software yang lebih baik lagi bagi perangkat mobile besutannya.


Layar Ultra HD

Ultra HD

Layar sentuh dengan kualitas kerapatan layar 1080p menjadi salah satu hal penting yang mesti dihadirkan ke dalam smartphone masa depan. LG dan Japan Display sudah terlebih dahulu mengeluarkan panel layar yang mampu memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel.

Seolah tak ingin tertinggal, Samsung berencana membesut resolusi layar yang lebih besar lagi, 3840 x 2160 dan akan meluncur pada awal tahun depan. 


Prosesor 64-bit

Prosespr 64-bit
Bergerak meninggalkan chip buatan Exynos, Samsung berniat merancang chip ARM seperti halnya Apple dan Qualcomm.

Menurut rumor yang beredar, layar Ultra HD dan prosesor 64-bit bakal diintegrasikan ke dalam Galaxy F, smartphone Samsung dengan prosesor delapan core.

5 Inovasi Masa Depan pada Smartphone Samsung - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar