Cara Gila Meningkatkan Alexa Rank

Cara Gila Meningkatkan Alexa Rank 


cara meningkatkan alexa rank

Untuk sebagian orang alexa rank adalah Tuhan karena memiliki dampak yang begitu besar dalam web nya bahkan kehidupanya (sebagian orang yang manggantungkan hidupnya pada ranking alexa suatu website ). Penulis mempunyai sedikit tips yang mungkin berguna untuk meningkatkan alexa rank suatu web.

Mungkin cara - cara yang penulis bagi disini berbeda dengan cara meningkatkan alexa rank pada umumnya. Karena yang penulis bagi dalam Cara Gila Meningkatkan Alexa Rank kali ini adalah murni dari pengalaman dan eksperimen yang penulis lakukan selama berkecimpung di dunia SEO.

1. Lupakan Toolbar 

Banyak yang mengatakan toolbar alexa sangat berpengaruh dalam meningkatkan alexa rank suatu website. Pendapat itu benar 100% namun apakah kita yakin semua PC yang mengakses website kita terinstall alexa toolbar ? Jawabanya tentu tidak! Karena itu penulis membuat analisa bahwa kontrubusi yang paling besar dalam pendataan data trafik website di alexa bukan lah dari trafik yang berasal dari toolbar.

Lalu bagaimana dengan statement di official website alexa.com yang menyarankan penggunaan alexa toolbar ? menurut penulis ini hanya trik dagang belaka, karena alexa.com (tampilan lama) dapat menyajikan data yang begitu akuratnya (bila di cocokan dengan data google analytics ) sedangkan tidak semua pengakses website menginstall alexa toolbar. 

Alexa memiliki cara lain untuk mendapatkan data trafik website ( perlu diingat cara ini bukanlah cara mereka menghitung peringkat alexa rank ). Menurut analisa penulis selama 2 tahun terakhir (2010 - 2013) alexa.com mengumpulkan data - data trafik web dari cache yang terdapat pada masing - masing provider internet ( ISP ). Hal ini bisa dilihat dari data yang disajikan alexa.com bukanlah data real time. Jangan heran bila terjadi gangguan jaringan internet dan menurut google analytics kita tidak terjadi penurunan trafik namun alexa rank kita merosot tajam. Bisa jadi cache trafik website kita tidak terupdate dengan sempurna oleh alexa.com 

2.Social Media Kekuatan Utama

Tidak bisa dipungkuri lagi social media saat ini menjadi poros dari kehidupan internet di Indonesia. Kehadiran Friendster, Facebook hingga Twitter mampu menghipnotis masyarakat Indonesia untuk melek teknologi. Peningkatan pengguna internet di Indonesia dipengaruhi peningkatan pengguna social media. 

Dengan kondisi seperti itu , social media menjadi lahan basah bagi traffic hunter untuk menyedot trafik sebanyak- banyaknya. Banyak yang menggunakan cara promosi alami ataupun promosi gelap (bot).

Agar promosi web kita di social media efektif ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. 

1. Peringkat alexa rank social media yang akan kita jadikan lahan promosi website kita. Hal ini sangat penting mengingat bila alexa rank yang semakin tinggi dari web yang kita beri link websiter kita akan lebih meningkatkan alexa rank website kita.

2. Perhatikan waktu promosi. Jangan buang - buang waktu anda untuk promosi di social media pada waktu sepi. Buatlah riset diwaktu kapan saja konten yang akan anda promosikan menjadi topik pembicaraan social media. Contoh jangan bahas masalah politik pada malam hari karena kecenderungan social media pada malam hari adalah topik-topik ringan dan informatif.

sekian dulu dari penulis semoga bermanfaat :) 


                                          

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Bugil Guru PNS Gegerkan Garut

Inilah Eva Ajeng Istri Muda Eddy Santana Walikota Palembang

China Blokir Situs Alphabet