Senin, 11 November 2013

Baru Nikah Sudah Mau Cerai, Pacarannya Gimana?

 Baru Nikah Sudah Mau Cerai, Pacarannya Gimana?


pernikahan
 Baru saja menikah sudah akan bercerai, apakah mereka salah menikahi orang?

Kawin cerai seolah menjadi gaya hidup di kalangan artis kita saat ini. Beberapa di antaranya bahkan memutuskan bercerai padahal pernikahan baru seumur jagung.

Psikolog Rika Ernasari, S.Psi, CT, CHt berpendapat, kuranganya memahami dan mengenal karakter satu sama lain sangat mungkin menjadi faktor pencetus mengapa sejumlah pasangan selebriti memilih mengakhiri biduk pernikahan di pengadilan agama.

"Saat penjajakan atau pacaran, tentu sangat berbeda dengan kehidupan pernikahan. Waktu pacaran sifat atau karakter tidak terlalu jelas terlihat karena mungkin hanya ketemu sebentar. Tapi setelah menikah, tinggal bersama semua sifat aslinya muncul dan ini yang membuat pasangan kaget dan seperti tidak terima," kata Rika ketika dihubungi INILAH.COM, Senin (11/11/2013).

Rika mengatakan, pentingnya saat masih penjajakan itu untuk kedua belah pihak saling memahami. Bahkan belajar mengenal karakter satu sama lain sehingga setelah menikah tidak ada lagi alasan 'kok dia ternyata orangnya seperti itu ya' atau alasan perbedaan lainnya.

Selain karena faktor dari diri sendiri, timbulnya niat hingga akhirnya keputusan untuk bercerai, lanjut Rika, faktor keluarga juga bisa menjadi penyebabnya.

Adanya perbedaan gaya hidup sehari-hari atau pandangan dalam keluarga besar seringkali mempengaruhi kehidupan rumah tangga pasangan.

"Misalnya mungkin karena pihak keluarga salah satu pasangan yang kaya sekali, tentu memiliki gaya hidup yang berbeda yang mungkin itu normal bagi mereka tapi dianggap terlalu merendahkan oleh menantu sehingga membuat tidak tahan atau perbedaan pandangan lainnya," terang Rika.

Namun demikian sebenarnya yang terpenting adalah bagaimana komitmen kedua pasangan dalam menjalani bahtera rumah tangga yang baik dan bahagia.

"Pernikahan itu kan seperti it's need two to tanggo, artinya ini tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada komitmen dan keterlibatan masing-masing pasangan untuk menyelesaikan segala masalah agar pernikahan tetap bertahan dan berjalan baik. Tidak ada hanya satu pasangan yang berusaha sementara yang lain cuek kalau pernikahan mereka ingin tetap berlangsung," tandasnya.





Baru Nikah Sudah Mau Cerai, Pacarannya Gimana? - INILAH.com

1 komentar:

  1. pasti ini terinspirasi dari kasusnya si ting2 y? hayooo? wkwk..
    lbh parah britney spears loo...ga ada 24 jam cerai...ckckck...jgn ditiru yaaaa

    BalasHapus