Kamis, 07 November 2013

Tips Agar Mudah Bikin Sushi

Tips Agar Mudah Bikin Sushi


Sushi
 Tidak sulit membuat sushi di rumah. Agar rasanya tak kalah lezat dengan sushi yang dijual di resto, hal terpenting yang adalah pemilihan ikan untuk sushi.

Chef Hendro Soejadi mengatakan, tidak sulit membuat sushi di rumah namun yang paling penting adalah bagaimana memilih dan membeli ikan yang masih segar, karena sushi kebanyakan akan menggunakan ikan mentah sehingga ikan harus baru dan segar.

"Kalau bisa yang paling bagus adalah membeli ikan langsung dari nelayan setelah menangkap dari laut, namun kalau itu tidak memungkinkan sebaiknya membeli di supermarket, karena proses penyimpanannya yang baik dengan suhu udara yang stabil sehingga menjaga ikan tetap segar," kata Chef Hendro kepada INILAH.COM di Jakarta beberapa waktu lalu, seperti ditulis Rabu (6/11/2013).

Sebaliknya, Chef Hendro mengatakan, sebaiknya tidak membeli ikan di pasar tradisional karena proses penyimpanan yang kurang baik dan juga faktor kebersihannya.

Ikan yang paling baik digunakan untuk sushi, Chef Hendro menyebut antaralain ikan salmon, halibut,makarel dan tuna.

Sementara jika ingin menggunakan udang, sebaiknya udang dimasak terlebih dahulu agar matang.

"Kalau ingin memakai udang sebaiknya direbus sebentar terlebih dahulu agar matang. Kalau ikan tidak apa-apa mentah, tapi kalau udang memang sebaiknya matang," terang yang juga dosen kuliner di Universitas Trisakti ini.
Juga untuk saus ,Chef Hendro menyarankan untuk membuat sendiri agar rasanya lebih lezat.

Tips Agar Mudah Bikin Sushi - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar