Minggu, 10 November 2013

Huawei Siapkan Kecepatan Internet Mobile 10Gbps

Huawei Internet Mobile 10Gbps  


Huawei Internet Mobile 10Gbps
Perusahaan teknologi dan penyedia jaringan asal China, Huawei, berkeinginan menghadirkan kecepatan internet mobile mencapai 10Gbps pada 2020 atau 100 kali lipat dari jaringan 4G yang ada saat ini.

Setidaknya, dua tahun sebelum 2020, Huawei menargetkan berhasil menciptakan sekaligus menyiapkan secara komersil teknologi jaringan 5G. Untuk hal itu, Huawei berjanji untuk berinvestasi minimal US$600 juta dalam bentuk penelitian dan inovasi untuk mengembangkan teknologi 5G pada 2018 nanti.

"Inovasi merupakan perjalanan berkelanjutan. Seiring kami terus mengembangkan kemampuan jaringan 4G yang ada, kami berencana untuk berinvestasi minimal US$600 juta selama lima tahun ke depan untuk penelitian dan inovasi mobile 5G," papar Eric Xu, CEO Huawei, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir The Inquirer.

"Teknologi jaringan itu untuk memastikan bahwa kami memenuhi permintaan konsumen untuk berkoneksi semakin lebih cepat dan baik. Jumlah ini tidak termasuk investasi untuk memproduksi teknologi 5G," imbuhnya.

Eric Xu mengatakan mulai berinvestasi teknologi 5G ini sejak 2009. Dalam acara Mobile World Congress pada 2011 dan 2012, pihaknya menunjukan prototipe menara pemancar sinyal 5G yang mampu memberikan koneksi data mencapai 50 Gbps.

Hingga saat ini, Huawei berpartisipasi dalam proyek penelitian 5G yang dilakukan Uni Eropa dan pembentukan 5G Innovation Center (5GIC) di Inggris.

VP Komisi Digital di Uni Eropa Neelie Kroes mengatakan, pihaknya ingin teknologi 5G ini sudah bisa diaplikasikan secara luas pada 2020, seperti perkiraan Huawei.

"Kita tak bisa lagi bergantung dengan sistem warisan abad ke-20. Kita harus fokus pada tujuan akan keharusan pada digital, dan melakukan apa yang dibutuhkan untuk menyampaikan hal itu," ujar Kroes.


Huawei Siapkan Kecepatan Internet Mobile 10Gbps - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar