Kamis, 07 November 2013

Tidak Sehat, Wanita Lajang Harus Batasi Facebook!

 Tidak Sehat, Wanita Lajang Harus Batasi Facebook!

Woman and Facebook

Penelitian mengungkapkan, jejaring sosial macam facebook bisa berdampak buruk bagi kesehatan para wanita lajang.

Apa kaitannya?
Para wanita lajang yang sering terpapar foto pernikahan atau bayi, yang mungkin diunduh teman mereka bisa menimbulkan kondisi psikologis yang kurang baik seperti cemburu, iri dan stres. Ini berdampak pada kondisi kesehatan mereka.

"(Facebook) Apakah itu meningkatkan rasa bahwa hidup Anda kurang, apalagi jika Anda lajang. Anda memusatkan perhatian pada semua foto-foto pernikahan yang sempurna,bayi yang sempurna dan pasangan yang sempurna," kata ahli hubungan Zoe Strimpel.

Dalam pengamatannya, Zoe menyimpulkan, situs media sosial sering membombardir para lajang dengan gambar-gambar pernikahan, kelahiran atau pasangan yang smpurna yang akhirnya bisa menyebabkan mereka timbul rasa cemburu.

Dia pun menyarankan sebaiknya para lajang membantasi keterlibatan mereka dalam facebook karena dianggap memberikan informasi yang tidak penting atau dibutuhkan.

"Anda menjadi kecanduan informasi yang Anda sendiri mungkin tidak membutuhkan atau tidak perlu tahu karena tidak penting bagi hidup Anda," kata Zoe, seperti dilansir dari dailymail, Kamis (7/11/2013).

"Berkat Facebook mungkin Anda menjadi tahu atau ingin mencari tahu siapa nama ibunya, tentang acara liburan terakhirnya, nama-nama mantannya atau dengan siapa dia bergaul. Ini bukan informasi yang sehat atau membantu karena seakan mereka ingin memberi kesan bahwa hidup mereka lebih baik dari Anda," sambung Zoe.

Tidak Sehat, Wanita Lajang Harus Batasi Facebook! - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar