Minggu, 06 Januari 2013

Smart ForTwo Disulap Jadi Mobil Reli

Smart ForTwo Rally version

Mobil mungil berkapasitas dua penumpang Smart ForTwo dirancang untuk penggunaan di area perkotaan. Namun, sebuah tim balap mengubahnya menjadi mobil yang layak digunakan di ajang bergengsi Rally Dakkar.

Smart ForTwo ini dimodifikasi habis-habisan oleh tim balap Feber. Bodinya berubah total dengan balutan warna merah dan putih. Bagian dalamnya telah mengadopsi rollbar sebagai fitur standar keamanan mobil reli.
Karena harus sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan maka berat Smart ForTwo versi Dakkar ini kini hanya 750 kilogram.

Ubahan lainnya juga dilakukan pada sektor kaki-kaki seperti suspense off-road, velg alloy yang dibalut ban jenis mud-terrain (MT). Mobil ini juga telah mengaplikasi sistem penggerak empat roda atau biasa disebut sistem 4x4.

Sayangnya, tim Feber harus menerima kenyataan bahwa Smart ForTwo rancangannya ini tidak dapat terjun di Rally Dakkar 2013 karena keterbatasan biaya. Sebab untuk mengikuti ajang Rally Dakar dibutuhkan dana yang sangat besar.

"Kami tidak memiliki pilihan, kami senang memimpikannya. Bagi kami ini seperti sebuah film dengan akhir yang indah. meski kami menyadari tidak dapat bersaing pada Rally Dakkar tahun ini." ujar pembalap tim Feber, Jose Luis Alvarez Alarcon seperti dikutip AutomobilesReview.

Penasaran seperti apa tampilan dan kemampuan citycar yang sudah berubah menjadi monster mungil reli ini? Simak saja tayangan videonya di sini.



Smart ForTwo Disulap Jadi Mobil Reli - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar