Minggu, 06 Januari 2013

iPhone 5S dengan 5 Pilihan Warna & 2 Ukuran Layar?

iPhone 5s
Satu lagi rumor baru tentang kehadiran iPhone generasi berikutnya. Kali ini yang beredar bukan tentang iPhone 6, namun mengenai kehadiran iPhone 5S yang gosipnya akan meluncur pada bulan Mei 2013. Seperti apa?

Rumor mengenai iPhone 5S sebenarnya beberapa kali muncul di akhir 2012, tetapi tentu saja Apple tidak pernah mau berkomentar mengenai hal tersebut.

Menurut seorang analis dari Topeka Capital Markets, Brian White, iPhone 5S tampaknya akan menjadi senjata andalan Apple untuk menaikkan nilai sahamnya.

iPhone 5s
Seperti diketahui, nilai saham Apple terus merosot sejak September tahun lalu, seakan tidak terpengaruh dengan kehadiran iPhone 5 dan iPad Mini.

White meyakini bahwa kehadiran iPhone 5S akan mampu mengembalikan nilai saham Apple seperti semula. Bahkan dengan hadirnya iPhone 5S, White memperkirakan harga beli saham Apple bisa mencapai US$1.111 per lembar.

iPhone 5s
Selain itu White juga mengatakan pajak pada penjualan produk Apple merupakan faktor utama yang menyebabkan turunnya nilai saham Apple di penghujung 2012. Namun, menurut White, hal itu akan bisa diatasi saat 2013 tiba, tak lepas dari seumlah produk baru yang akan dirilis Apple di tahun ini.

White juga beranalisa tentang desain iPhone terbaru yang menurutnya berbeda dari iPhone yang ada saat ini. Hal itu diungkapkan setelah pihaknya melakukan penelitian di sejumlah pabrikan rekan Apple di China.
“Dari pengecekan yang kami lakukan, iPhone terbaru akan memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen. Pilihan itu termasuk warna dan ukuran layar (kemungkinan disebut sebagai iPhone 5S) yang kami yakini akan dirilis pada bulan Mei atau Juni yang mulai diproduksi pada bulan April,” papar White seperti dikutip BGR.

White juga mengatakan bahwa iPhone 5S ini akan hadir dengan lima pilihan warna, yakni merah muda, kuning, biru, white & silver dan black & slate.

Ia juga meyakini generasi terbaru dari iPhone ini akan hadir dalam dua ukuran layar yang berbeda.
"Jika iPhone 4S dan iPhone 4 masih menggunakan ukuran layar 3,5 inci, sedangkan iPhone 5 menggunakan layar berukuran 4 inci, maka untuk pertama kali Apple akan merilis sebuah model iPhone dengan dua ukuran layar yang berbeda," ujar White tanpa menjelaskan secara detail mengenai berapa saja ukuran layar iPhone 5S yang ia maksud itu.

Namun menurutnya, dengan pilihan dua ukuran layar yang berbeda ini, Apple bakal merambah pasar smartphone untuk kelas yang lebih bawah lagi. Dan inilah yang diyakininya bakal menaikan harga saham Apple di lantai bursa.

iPhone 5S dengan 5 Pilihan Warna & 2 Ukuran Layar? - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar