Jumat, 11 Januari 2013

Guardiola Tolak Jabat Tangan Ronaldo Video

Pep Guardiola refuses to shake hands with Cristiano Ronaldo at the Ballon D'or

Kejadian unik tertangkap kamera di ajang penganugerahaan Ballon d'or 2012. Pep Guardiola kedapatan menolak menjabat tangan Cristiano Ronaldo.

Dalam upacara yang digekar di Zurich, Swiss, Selasa (7/1/2013) dinihari WIB, Lionel Messi sukses meraih gelar Ballon d'Or keempatnya secara beruntun.

Namun, terdapat sebuah kejadian unik dalam proses penganugerahan gelar pemain terbaik dunia itu. Dalam tayangan video yang kurang jelas, Guardiola tertangkap kamera menolak menjabat tangan Ronaldo.
Dilansir Daily Mail, banyak yang mengaitkan jika Guardiola masih punya dendam dengan bintang Real Madrid itu saat ia masih menukangi Barcelona.

CR7 sempat bersitegang dengan Guardiola saat laga El Clasico pada November 2010. Kejadian bermula saat bola keluar. Guardiola mengambil bola dan Ronaldo memintanya.

Namun, Guardiola justru melempar bola yang dengan spontan dibalas Ronaldo dengan mendorongnya. Saat itu laga sempat terhenti beberapa menit setelah semua pemain dan ofisial dari kedua tim ikut bersitegang.
Insiden inilah yang diduga menjadi alasan dibalik Pep menolak menjabat tangan Ronaldo. Hingga kini, belum ada penjelasan mengenai kejadian ini.

Penolakan jabat tangan memang sering terjadi dalam sepakbola. Hal itu biasanya merupakan perwujudan rasa benci terhadap insan sepakbola lainnya.

Sebelumnya, bomber Liverpool menolak jabat tangan dengan bek MU Patrice Evra usai insiden rasialisme dan Wayne Bridge yang menolak menjabat tangan John Terry usai perselingkuhan Terry dengan istri Bridge bocor di media.

 video:
Guardiola Tolak Jabat Tangan Ronaldo - inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar