Rabu, 02 Januari 2013

Serat Karbon Boeing Dreamliner Dipakai Lamborghini

Lamborghini Aventador Carbon by Boeing 787
Lamborghini memamerkan sebuah video tentang bagaimana penggunaan bahan serat karbon dari varian Aventador yang juga digunakan di pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Di zaman modern ini, jika sebuah supercar tidak menggunakan serat karbon dalam perkembangannya, mungkin tidak bisa disebut sebagai The Real Supercar.

Penggunaan bahan serat karbon ini bukan hanya membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan dibandingkan dengan penggunaan bahan-bahan lain, tetapi juga meningkatkan harga secara signifikan.

Tapi serat karbon tidak hanya digunakan dalam pengembangan supercar. Bahan yang sama sedang digunakan di pesawat berkemampuan tinggi.

Dilansir TopSpeed, Lamborghini merilis video yang sangat menarik yang menampilkan bagaimana perpaduan serat karbon yang digunakan dalam pengembangan supercar Lamborghini Aventador yang terbaru dan juga pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Bukan hal mengejutkan mengingat Lamborghini Aventador memang terinspirasi dari pesawat, yaitu pesawat jet F22 Raptor.

Untuk Aventador, serat karbon digunakan untuk monokok, bodi dan sasisnya, sistem ceramic brake system rem banyak bagian dari bodi aerodinamisnya.

Lihatlah bagaimana serat karbon meningkatkan performa Lamborghini Aventador di dalam videonya tersebut.
Penasaran seperti apa videonya? Langsung saja klik di tautan ini.





Serat Karbon Boeing Dreamliner Dipakai Lamborghini - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar