Jumat, 25 Januari 2013

10 Alasan BlackBerry 10 Dewa Penolong RIM

Akhir bulan ini, tepatnya pada 30 Januari 2013, Research In Motion (RIM) akan merilis produk BlackBerry 10 terbarunya. Mungkinkah Blackberry 10 dapat menyelamatkan reputasi RIM yang kini kian terpuruk?

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 10 alasan bahwa Blackberry 10 dapat menyelamatkan reputasi RIM.

1. 80 Juta Konsumen Loyal

RIM dikabarkan memiliki 80 juta konsumen. Konsumen setianya masih menggunakan RIM dan layanannya meskipun pernah dikecewakan dengan janji RIM sebelumnya yang disebut akan segera meluncurkan produk baru. Anda tidak bisa membeli loyalitas konsumen.

2. Layanan E-mail yang Sangat Aman

BlackBerry dikatakan memiliki server e-mail yang aman. BlackBerry disebut-sebut sebagai smartphone yang memiliki beberapa keamanan terbaik dalam teknologi ponsel.

3. Fitur Profil Ganda yang Unik

Versi BlackBerry 10 terbaru dikatakan memiliki profil untuk bekerja dan pribadi. Dua profil ini tidak dapat diakses berbarengan dan akan bekerja secara terpisah.

Dengan demikian, pengguna BlackBerry 10 dapat menggunakan telepon mereka untuk tujuan yang terkait dengan pekerjaan dan juga memiliki profil pribadi yang memisahkan mereka dari kehidupan kerja.

4. Pemasaran: Dirilis Terlebih Dahulu untuk Orang Penting

RIM mengistilahkannya dengan sebutan 'influencer', yaitu orang-orang yang cenderung dapat mempengaruhi penggemar atau organisasi mereka untuk membeli produk Blackberry 10, misalnya orang ternama atau artis.
RIM memiliki ide pemasaran yang hebat di sini. Siapa yang tidak ingin memiliki gadget keren terbaru ketika orang lain telah memilikinya duluan?

5. Pemasaran: Target Lain untuk Pengguna Bisnis dan Pemerintah

Pengguna bisnis dan juga pihak pemerintah ingin keamanan, kemudahan penggunaan, fungsionalitas, dan kemampuan untuk berkomunikasi dalam sebuah smartphone yang semuanya dimiliki oleh Blackberry.
Jika demikian, RIM akan memiliki keuntungan lewat segmen pasar lain dibandingkan pesaingnya.

6. Sistem Operasi (OS) yang Inovatif

Banyak orang yang tidak mampu mengetik dengan kedua tangannya di keyboard smartphone. RIM menyadari masalah ini, mereka membuat keyboard virtual dan merancang software untuk membantu mengetik pesan dengan mudah.

Blackberry 10 juga memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai fitur seperti e-mail, Twitter, dan Facebook dalam satu jendela utama di layar yang menunjukkan notifikasi pesan dan memungkinkan mengaksesnya secara bersamaan.

7. Penuh dengan Aplikasi Terbaru 

RIM mendapat penawaran hingga 15 ribu aplikasi tiap dua hari jelang peluncuran Blackberry 10. Kini total ada sekitar 405 permohonan aplikasi per-jamnya.

8. Layanan VISA 

BlackBerry 10 mendukung fitur Near Field Communication (NFC) dengan menggunakan kartu VISA Anda untuk membeli aplikasi berbayar.

9. Koneksi dengan iOS dan Android 

BlackBerry 10 memiliki fitur untuk berkomunikasi dengan perangkat iOS dan Android yang dapat mempermudah penggunanya untuk berkomunikasi dengan kerabat lainnya, bukan hanya lewat BBM yang digunakan hanya antara penggguna BlackBerry saja.

10. Keyboard Fisik QWERTY Andalan 

BlackBerry tersohor karena keyboard fisik QWERTY andalannya yang dapat membuat penggunanya mengetik pesan dengan cepat dibandingkan smartphone berlayar sentuh. Banyak orang yang ingin kembali ke keyboard fisik ini.

Bayangkan BlackBerry 10 baru dengan keyboard QWERTY. Mungkin terlihat sedikit old-school, tetapi fitur ini diyakini masih sangat menjual.

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1950892/inilah-10-alasan-blackberry-10-bisa-selamatkan-rim#.UQOMc_LgJ1Q

streaming TV terbaik di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar