Rabu, 09 Oktober 2013

Ukuran Payudara Anda Kecil? Ini Penyebabnya


Ukuran Payudara
Ukuran payudara pada wanita bervariasi. Ada wanita memiliki ukuran besar, tapi tak sedikit juga dengan ukuran kecil.

Tapi perempuan tidak boleh berasumsi bahwa payudara akan berhenti tumbuh setelah melewati usia 20 karena tubuh wanita selalu mengalami perubahan dan berevolusi.

Ada beberapa penyebab mengapa ukuran payudara bisa kecil. Mulai dari hormonal hingga faktor genetik.

Mengutip boldsky, beberapa penyebab mengapa ukuran payudara kecil yaitu, adanya ketidakseimbangan hormonal, kurang vitamin, diet yang tidak sehat, penggunaan obat, penyumbatan energi, tiroid, masalah emosional seperti stres atau depresi, tidak berproduksinya hormon ketika dalam masa pubertas, faktor keturunan dan kandungan lemak yang buruk.

Sementara pada sebagian wanita yang merasa tidak percaya diri dengan ukurannya yang kecil kemudian melakukan tindakan operasi untuk meningkatkan ukuran.

Padahal ada beberapa cara alami yang juga bisa membantu meningkatkan ukuran payudara. Salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan.Kurang nutrisi menyebabkan lemak yang Anda peroleh juga sedikit sehingga juga ukuran payudara pun tak meningkat. Selain itu kurangnya estrogen dan testoteron juga salah satu penyebabnya.

Sementara beberapa makanan yang membantu meningkatkan ukuran payudara yaitu seperti ayam, barley, kacang merah, kacang-kacangan, telur.

Makanan mengandung mangan dan brom juga membantu meningkatkan ukuran seperti yang terdapat pada apel, kenari, almond, pir, kerang, jagung, jahe, bawang putih, biji wijen, dan udang.

Sementara jenis herbal yang bisa dicoba adalah fenugreek, adas, adas bintang, licorice dan ubi.

Jangan lupa untuk rajin melakukan pemijatan terhadap payudara dengan minyak alami.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar