Sabtu, 26 Oktober 2013

Perbandingan BBM Android, iPhone & BlackBerry 10


BBM Android, iPhone & BlackBerry 10
 Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk smartphone Android dan iPhone memiliki basis yang sama dengan BBM untuk handset BlackBerry 10. Meski demikian, jika diamati lebih seksama akan terlihat perbedaannya. Apa saja?

Situs yang kerap membahas semua hal tentang BlackBerry, N4BB, baru saja melansir video yang menjelaskan secara detail perbedaan aplikasi BBM di perangkat BlackBerry 10, Android, dan iPhone.
Terdapat empat handset yang jadi bahan perbandingan dalam video tersebut, yakni Samsung Galaxy S3, BlackBerry Z30, BlackBerry Z10 dan iPhone 5.

Di Galaxy S3 (Android), BBM juga dilengkapi swipe gestures dan grup, tetapi tanpa fitur BBM channel dan BBM video seperti yang ada di BlackBerry 10. Selain itu pengaturan BBM di Android juga tampak sedikit berbeda pengaturan BBM di BlackBerry 10.

Sementara di iPhone 5, terllihat sebuah ‘back arrow’ di sisi kiri-atas yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi ‘back’, sementara logo BBM di pojok-kanan atas bisa berfungsi untuk melihat daftar 'contact'.

Fungsi ini memang sedikit aneh mengingat fungsi serupa bisa ditemukan di navigation bar. Fungsi itu tampaknya juga belum bisa berfungsi baik karena ketika pengguna melakukan tap di 'contact', aplikasi BBM akan menutup.

Masalah seperti itu ternyata sama sekali tidak akan dijumpai di versi asli BBM yang dijalankan di BlackBerry Z30 dan BlackBerry Z10. Di dua handset tersebut, user interface terlihat mulus sementara semua fungsi dan fitur bisa berjalan dengan baik.

Selain menampilkan perbedaan pada user interface dan tampilan, video dari N4BB juga melakukan tes kecepatan dalam menerima pesan BBM.
Keempat smartphone tersebut dihubungkan pada koneksi WiFi yang sama, sehingga tak akan ada alasan lambatnya jaringan operator selular.

Seperti apa hasilnya? Anda dapat simak informasi lengkapnya di video berikut ini.



Perbandingan BBM Android, iPhone & BlackBerry 10 - INILAH.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar