Selasa, 20 November 2012

Nintendo Wii U Resmi Diluncurkan di AS



Setelah dinanti cukup lama, akhirnya Nintendo merilis konsol game terbarunya, Wii U, hari Minggu (18/11) kemarin di New York, AS.

Nintendo Wii U menawarkan tampilan high definition yang lebih jernih, inovatif, dan tablet kontrol bernama GamePad. GamePad ini dapat tertindak layaknya layar kedua, mampu menampakkan konten dari konsol. GamePad ini bisa berfungsi meski televisi belum dinyalakan.

Amerika Serikat merupakan negara pertama yang mendapatkan privilege untuk menikmati perangkat ini. Dengan dua varian utama: Basic Set dan Deluxe Set dengan harga yang cukup terjangkau, Nintendo berhasil menarik animo para gamer AS dengan cukup kuat.

Dilaporkan Bloomberg, animo para gamer AS ini dicerminkan lewat panjangnya antrian di acara peluncuran Nintendo Wii U di New York, kemarin. Seorang remaja 16 tahun bernama Devante Cordero, rela berkendara selama dua jam dari tempat tinggalnya di Pennsylvania menuju New York. Bersama dua saudara perempuannya, ia menyambangi Rockefeller Center di New York untuk ikut dalam antrian sebagai pembeli pertama Wii U.

Selain meluncurkan konsol terbaru mereka, Nintendo juga langsung merilis berbagai game yang akan mendukung Wii U, termasuk beragam judul lama yang sudah diadaptasikan maupun beberapa judul eksklusif seperti ZombiU ke dalamnya.

Belum ada kabar lanjutan mengenai kapan konsol game terbaru dari Nintendo ini dipasarkan di luar AS. Tampaknya para penggemar Nintendo di seluruh dunia, termasuk di Indonesia masih harus bersabar lagi untuk bisa memiliki konsol keren ini.


sumber:
Nintendo Wii U Resmi Diluncurkan di AS - teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar