Apple App Store Kini Capai 1 Juta Aplikasi





Toko aplikasi online milik Apple, App Store, kini mencapai satu juta aplikasi. Hal ini diungkap oleh sebuah platform pencarian aplikasi mobile Appsfire melalui akun Twitter-nya.

"Breaking: today will mark the day the App store has seen 1 million apps ever created since launch (iOS)," demikian tweet dari Appsfire dalam akun @appsfire tertanggal 19 November 2012.
Kicauan Appsfire kemudian dikonfirmasi oleh TheNextWeb dengan menghubungi Ouriel Ohayon yang merupakan Co-founder Appsfire. Ohayon mengatakan bahwa dari satu juta aplikasi di App Store, terdapat 493.289 aplikasi yang berbayar, dengan 158.848 aplikasi berupa games.

Sedangkan dari total 736.247 aplikasi yang saat ini bisa diakses, ada 336.270 aplikasi berbayar (sekitar 45%), sementara 120.065 aplikasinya adalah games (sekitar 16%). Jumlah aplikasi ini hanyalah yang berplatform iOS dan tidak memasukkan aplikasi di Mac App Store yang berbasis OSX.

Apple merilis iPhone generasi pertama pada 2007 dan menciptakan App Store pada Juli 2008. Apple butuh lebih dari satu tahun untuk mencapai 100 ribu aplikasi, namun sejak saat itu terus berkembang dengan pesat dan sekarang ada lebih dari 700 ribu aplikasi, 250 ribu di antaranya khusus untuk iPad.

Saat ini App Store diakses oleh sekitar 400 juta pemilik akun iTunes. Dari semua penggunanya, ada lebih dari 35 miliar kali unduhan yang dilakukan dalam jangka waktu empat tahun sejak toko aplikasi online ini diluncurkan.
sumber:
Apple App Store Kini Capai 1 Juta Aplikasi - teknologi.inilah.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Bugil Guru PNS Gegerkan Garut

Inilah Eva Ajeng Istri Muda Eddy Santana Walikota Palembang

China Blokir Situs Alphabet