Kamis, 16 Mei 2013

Angkat Payudara, Efektif Turunkan Risiko Kanker


Breast Care
Bagi wanita yang berada pada resiko tinggi untuk terkena kanker payudara, khususnya mereka yang ibu atau saudara memiliki kanker payudara, disarankan untuk menjalankan operasi pengangkatan payudara (mastektomi ganda).

Studi terbaru yang mengamati ribuan perempuan di Amerika Serikat, Kanada, Denmark, dan Swedia membuktikan bahwa metode mastektomi ganda secara signifikan menurunkan risiko terkena kanker payudara 50%-70%.

"Ini adalah alternatif pilihan menarik dan menjajikan bagi mereka perempuan yang terbukti memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara," ujar sang peneliti.

Dalam penelitian itu para ahli menyimpulkan bahwa semakin banyak jaringan payudara yang memiliki risiko kanker, jika dibiarkan terus menerus akan berubah menjadi kanker payudara yang bisa mematikan.

"Artinya, jika jaringan ini cepat diangkat, tidak akan pernah menjadi kanker," ungkap peneliti.

Namun para peneliti tidak dapat memastikan bahwa metode ini dapat 100% berhasil mengurangi risiko kanker payudara. Para wanita diharapkan masih harus terus menjaga kesehatan payudaranya.

"Pengurangan payudara drastis dapat menurunkan kemungkinan kanker dan masih memungkinkan seorang wanita untuk menjaga payudaranya. Bagi banyak perempuan ini sangat penting," urai peneliti.

Type - type Payudara Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar