Kamis, 14 Maret 2013

Kupas Tuntas Seragam Pertama Seragam La Vecchia Signora

Juventus first jersey

Mungkin bagi para fans fanatik Juventus sudah mengetahui bagaimana rupa dan sejarah seragam pertama La Vecchia Signora. Namun, bagi yang belum mengetahui, berikut kisah kostum pertama klub kebangaan kota Turin tersebut.
  Anda tahu bahwa jersey pertama "Si Nyonya Tua" bukanlah hitam-putih seperti sekarang ini, kostum pertama Juve berwarna pink seperti pada seragam tandangnya. Warna seragam tersebut dicetuskan dan diresmikan oleh Presiden Kedua Juventus, Enrico Cafari pada tahun 1900.
  Alasan utama Enrico memilih warna pink karena melambangkan semangat muda yang terus menyala dan tak pernah padam. Uniknya, kostum tersebut tidak seperti seragam sepakbola belakangan ini, seragam itu berupa kemeja pink plus dengan dasi warna hitam dan sangar rapi nan maskulin.

Juventus first jersey
Pada tahun 1903, pihak klub ingin mengimport seragam dari Inggris karena yang lama sudah mulai pudar dan lusuh warnanya. Akan tetapi, terjadi kesalahan pegawai produsen jersey yang membaca sehingga pesanan kostum Juve dan sebuah klub Inggris yang bernama Notts County tertukar. Alhasil Juve harus rela memakai kostum berwarna hitam putih dan terus berlanjut hingga sekarang ini.

http://www.macanbola.com/big-gos/6861


Tidak ada komentar:

Posting Komentar