Rabu, 16 Mei 2012

Wah ! Tiket Kereta Api Hari Ini Ludes Terjual

Wah ! Tiket Kereta Api Hari Ini Ludes Terjual - metropolitan.inilah.com
INILAH.COM, Jakarta - Animo masyarakat untuk berpergian pada libur panjang dengan menggunakan jasa angkuta kereta api (KA), cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan telah habis terjualnya tiket keberangkatan kereta api ke beberapa kota pada hari ini.

"Untuk hari Kamis tiket keberangkatan pada beberapa tujuan tertentu, habis terjual. Padahal dalam menyambut libur panjang ini, kita telah mengantisipasi kelonjakan dengan menyediakan 10 ribu tiket," kata Kepala Stasiun Gambir, Edi Kuswoyo, saat dihubungi Kamis (16/5/2012).

Edi melanjutkan, beberapa daerah yang banyak menjadi tujuan pengguna jasa angkutan KA, diantaranya, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Malang.

"Daerah tujuan ini, memiliki penumpang paling banyak, bahkan tiket KA Gajayana tujuan Malang sudah dua bulan lalu habis, dan hanya kereta eksekutif disediakan gerbong tambahan yang dibuka jam 13.00," ungkapnya." ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk KA Sembrani, Argo Anggrek, menuju Yogja dan Semarang juga sudah habis terjual, sedangkan untuk hari Jumat dengan jurusan Surabaya tersisa 30 bangku di kereta Argo Anggrek dengan jadwal pemberangkatan pagi, KA Sembrani tersedia 128 bangku, Anggrek malam tersisa 71 bangku.

Menurutnya, pada libur panjang kali ini, pihak PT KAI telah melakukan antisipasi kelonjakan penumpang dengan menyiapkan 26 jadwal perjalanan. Tak cuma itu, penambahan perjalanan juga dilakukan terhadap kereta Argo Lawu, jurusan Gambir-Solo, dengan keberangkatan pukul 21.05 WIB dan kereta Cirebon Ekspres tujuan Bandung.[bay]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar