Kamis, 17 Mei 2012

Tim SAR Masih Cari FDR Kotak Hitam Sukhoi Super Jet 100



Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga kini belum bisa menemukan Flight Data Record (FDR) yang merupakan bagian dari kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100.

"Kemarin CVR ditemukan sekitar 100 meter dari crash side. Untuk FDR kita cari di lokasi tidak jauh dari situ," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, Kamis (17/5/2012).

Ketua Penyelidik KNKT untuk kasus Sukhoi Superjet 100, Prof Mardjono Siswosuwarno menyatakan, FDR tidak kalah penting. Karena melalui FDR-lah nantinya dapat dibaca ketinggian pesawat hingga akhirnya jatuh di Gunung Salak. "FDR sangat perlu karena membaca ketinggian pesawat," terang Prof Mardjono di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Rabu (16/5/2012).

Selasa (15/5/2012) malam, tim SAR menemukan bagian dari kotak hitam yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR). CVR yang ditemukan tersebut dalam kondisi rusak dan terbakar.

CVR tersebut fungsinya merekam suara pembicaraan atau kegiatan dalam pesawat, seperti suara pilot dan co-pilot, penumpang, pramugari dan suara-suara lainnya yang berulang setiap dua jam sekali

FDR SUKHOI SUPER JET 100 gunung salak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar