Rabu, 16 Mei 2012

Inilah Alasan Konser Lady Gaga di Jakarta Ditolak


Jakarta - Polda Metro Jaya mengatakan telah menerima pernyataan dari beberapa pihak yang menolak dan menentang konser artis internasional Lady Gaga, pada 3 Juni mendatang.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, penolakan tersebut karena Lady Gaga kerap tampil seksi, dan pakaian yang digunakan oleh artis itu, sering menimbulkan sensasi.
"Pakaian dan gayanya erotis, mengumbar aurat, penyuka sesama jenis dan tidak mendidik. Sehingga tidak sesuai dengan ajaran budaya kita," katanya Senin (14/5/2022).
Penampilan Lady Gaga dinilai sangat tidak layak untuk bisa konser di Jakarta yang kebanyakan penganut agama yang kuat. Bahkan menurutnya, penolakan juga ditunjukkan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta dari Fraksi PPP DPR RW dan beberapa organisasi masyarakat yang ada.
Sebelumnya, direncanakan konser Lady Gaga akan digelar pada 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno. Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih belum mendapat konfirmasi dari pihak penyelenggara mengenai konser tersebut.
Sehingga pihak kepolisian sampai hari ini tidak ada kewajiban untuk memberitahukan perihal konser yang dipastikan tidak diizinkan manggung tersebut.
"Tidak ada kewajiban kita memberitahu kalau acara tersebut tidak diijinkan, sebab pihak penyelenggara tidak membuat laporan pelaksanaan keramaian," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar