Rabu, 08 Oktober 2014

Civic Type R Concept II Tampil Perdana di Paris

Civic Type R Concept II Tampil Perdana di Paris



Civic Type R Concept II
Civic Type R Concept II




Honda Civic Type R Concept II dan Honda HR-V Prototype tampil perdana di Eropa dalam ajang Paris Motor Show 2014 di kota Paris, Prancis, akhir pekan lalu.
Honda Civic Type R Concept II mempunyai konsep sebagai sebuah mobil balap jalan raya, yang kini tampil hampir mendekati versi produksi. Honda Civic Type R Concept II mempunyai desain eksterior sporty dipadu sentuhan bodi yang ekspresif dan jugastylish khas Type R.
Civic Type R Concept II
Civic Type R Concept II
Rencananya, Honda Civic Type R akan mulai diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris Raya, dan dijual di Eropa pada 2015 mendatang.

Honda Civic Type R Concept II menggunakan warna eksterior bodi baru yaitu Striking Luminous Blue yang bernuansa sporty. Aura desain sporty juga terlihat mulai dari desain Front Grill, Bumper, Bonnet, Front & Rear Fenders, serta penggunaan ban berukuran 20 inch.

Mobil bertampang sporty ini juga mengaplikasikan fitur baru yaitu Innovative New Four-Point Adaptive Damper System yang membuat handling mobil terasa ringan saat dikendarai.
Civic Type R Concept II
Civic Type R Concept II
Untuk performanya, Honda Civic Type R akan menggunakan teknologi mesin terbaru VTEC Turbo dari Earth Dreams Technology berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, Direct Injection segaris, yang dipadu dengan 6-percepatan manual.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 280 PS hingga mampu menyentuh angka 7.000 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6. Honda Civic Type R Concept II menampilkan fitur baru berupa tombol '+R' yang memberikan sensasi berkendara pada pengemudi.

Selain Honda Civic Type R Concept II, Honda menampilkan mobil konsep lainnya yaitu Honda HR-V Prototype. Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, September lalu ini, dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda.
Civic Type R Concept II
Civic Type R Concept II
Honda HR-V versi Eropa akan menggunakan pilihan mesin Earth Dreams Technology 1.5 liter i-VTEC dan 1.6 liter i-DTEC.

Selain dua mobil konsep, pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan produk massal mereka yang dijual di kawasan Eropa, seperti All New Honda Jazz, Honda CR-V Diesel, Honda Accord Tourer, Honda Civic Euro, dan Honda Civic Tourer.

Di ajang pameran otomotif ini, Honda juga memperkenalkan mesin terbaru untuk Honda CR-V, yaitu mesin 1.6 liter i-DTEC bertenaga 160 PS, yang akan digunakan oleh Honda CR-V versi Eropa pada tahun 2015 mendatang.

Paris Motor Show merupakan salah satu ajang pameran otomotif terbesar dan tertua di Eropa yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1898 hingga sekarang.
Perhelatan akbar dua tahunan ini digelar mulai tanggal 4 hingga 19 Oktober 2014, di Paris Expo, Porte de Versailles 75015, Paris, Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar