Minggu, 12 Oktober 2014

5 MITOS PENURUNAN BERAT BADAN

5 MITOS PENURUNAN BERAT BADAN

alat fitness
Mitos Seputar Berat Badan

Saat ini, kita terus-menerus dibombardir oleh mitos tentang makanan, seks, olahraga, nutrisi dan hampir segala sesuatu yang lain. Tim Crowe – Nutrisi Akademik di Deakin University dan penulis lepas di Thinking Nutrition membantu kita menguak beberapa mitos ini.

Berikut beberapa mitos umum nutrisi dan olahraga

Mitos 1: Latihan membuat Anda makan lebih banyak dan menambah berat badan

Kita berpikir bahwa semua kerja keras kita di gym akan menyabotase upaya penurunan berat badan kita, karena kita akhirnya makan lebih banyak setelah kita berolahraga. Tim mengatakan, “Tiap sedikit latihan dapat membantu dalam pergeseran timbunan lemak yang tidak diinginkan”. Menurut berbagai penelitian, olahraga adalah cara terbaik untuk mengurangi lemak tubuh. Mantranya adalah “the more you move, the more you lose”.

Mitos 2: “Makanan berkalori negatif” seperti seledri membakar lebih banyak energi

Sesungguhnya benar-benar ada hal seperti “makanan berkalori negatif”. Tim mengatakan, “Bahkan sebatang seledri, mengandung sekitar 95% air, masih mengandung sejumlah kecil kilojoule dari karbohidrat (65 kJ tepatnya). Dia lebih jauh menjelaskan, “Tentu saja ada biaya energi bagi tubuh kita dalam mencerna makanan, tapi itu setara dengan sekitar 10% dari energi dalam makanan. Jadi, bahkan seledri menambahkan beberapa kilojoule ke diet kita, dan walau itu jumlah yang kecil, itu jelas bukan angka negatif.”

Mitos 3: Metabolisme yang lambat disalahkan untuk kenaikan berat badan bagi kebanyakan orang

Orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, selalu menyalahkan metabolisme untuk kegagalan mereka atau sebagai sesuatu yang memperlambatnya. Menurut beberapa penelitian, metabolisme istirahat, yang merupakan jumlah kilojoule digunakan oleh tubuh saat istirahat, meningkat ketimbang menurun karena orang mendapati beratnya bertambah. Ketika seseorang bertambah berat badannya akibat dari menyimpan lemak, kemudian yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung berat badan ekstra itu adalah dengan menambahkan lebih banyak otot. Jadi, kesimpulannya adalah, semakin banyak otot yang Anda miliki, tingkat metabolisme Anda cenderung lebih tinggi bahkan pada saat istirahat.

Mitos 4: Anda harus berolahraga di “zona pembakaran lemak”

Tim mengatakan, “Sesungguhnya, Anda perlu latihan membakar lemak pada intensitas tingkat rendah sampai sedang. Ya, memang benar bahwa tubuh membakar persentase terbesar dari lemak pada intensitas yang lebih rendah dari latihan aerobik, tetapi pada intensitas yang lebih tinggi Anda membakar lebih banyak jumlah kilojoule dan kilojoule lemak lebih banyak secara keseluruhan. Jika Anda melakukan latihan intensitas rendah, itu akan membantu mempromosikan berat badan dan kehilangan lemak; tetapi Anda perlu melakukannya untuk jangka waktu lama.

Mitos 5: Anda mendapatkan berat badan ketika Anda berhenti merokok

Yang benar adalah, ketika Anda cek selama jangka waktu yang panjang, perokok tidak mengontrol berat badan mereka lebih baik daripada non-perokok. Bahkan, menurut penelitian, perokok sangat berat mempunyai berat badan lebih berat daripada perokok ringan. Tim mengatakan bahwa gambaran “Perokok menjadi kurus” muncul karena orang kurus lebih mungkin untuk memprioritaskan kebiasaan di tempat pertama. Begitu mereka mulai merokok, mereka mendapatinya sama banyak, dan kadang-kadang bahkan lebih, berat sebagai sisa populasi non-merokok.

5 MITOS PAYUDARA KECIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar