Senin, 09 Januari 2012

Mobile Coding – 4 Code Editor di Smartphone dan Tablet

Mobile Coding – 4 Code Editor di Smartphone dan Tablet

Sekarang ini sudah banyak orang yang punya smartphone dan tablet. Mereka menggunakan perangkat tersebut untuk berkomunikasi dan menikmati aplikasi yang ada didalamnya. Banyak orang bilang hal-hal yang dilakukan di PC sekarang bisa dilakukan di smartphone ataupun di tablet mereka sehingga mereka lebih memilih tablet ketimbang notebook atau PC. Itu tadi kalau kita lihat dari segi pengguna secara umum. Tapi bagaimana jika dilihat dari sisi pengembangan aplikasi? Apakah bisa mereka “coding” di iPad atau Android?

Sebenarnya sudah mulai bermunculan tools untuk pengembang aplikasi ataupun web di iPad maupun Android. Kebanyakan dari mereka berfungsi sebagai text editor yang tentunya dilengkapi dengan beberapa fungsi seperti akses FTP, format kode dan lain lain. Berikut adalah empat aplikasi untuk para pengembang yang layak dicoba di iOS dan Android.



Textastic


some_text

Textastic ($9.99) merupakan salah satu aplikasi berbayar favorit di iPad untuk pengembangan aplikasi. Aplikasi ini didukung fitur untuk edit syntax berbagai jenis bahasa pemprograman, dan juga memiliki fitur FTP on the gohttp://www.blogger.com/img/blank.gif dimana anda bisa melakukan editing langsung dari ftp anda dan anda bisa langsung lihat hasilnya di browser iPad anda.

Website resmi: textasticapp.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar