Senin, 02 Januari 2012

Indonesian Urband Legend

Urband Legend = Gossip

boleh percaya boleh nggak, urband legend di Indonesia
nggak kalah seru sama urband legend luar negeri,


1. Tidur Setengah Pintu

yang namanya pintu pasti menghubungkan antara 2 ruangan. Nah, katanya kalau kita tiduran ( mau terlentang, mau tengkurep ) di pintu, dengan setengah badan ada di ruangan satu, dan setengahnya lagi di ruangan satunya, maka kita dapat melihat makhluk halus yang ada di sekitar kita saat itu juga


2. Kucing Hitam Yang Melintas

bagi yang berkeyakinan sebagai Muslim, jenazah yang sedang di-Yasinkan pasti diletakkan ditengah ruangan, dikelilingi orang-orang yang membaca Surat yasin. Nah, disinilah urband legend berperan, meskipun urband legend yang satu ini ga ada di ajaran Islam. Saat jeanazah dibaringkan di tengah ruangan, apabila ada kucing hitam melompati jenazah tersebut, konon katanya jenazah tersebut dapat hidup kembali.


3. Tengkurap Dengan Kaki Ditekuk

Kalau kita tidur tengkurap, kemudian kaki disilangkan dan ditekuk keatas ( agan2 pasti bisa membayangkan kira2 gimana posisinya ), konon kata urband legendnya, salah satu orang tua kita, khususnya mother kita, akan meninggal saat itu juga.

ane sering tidur-tiduran pake posisi ini gan


4. Bermain Saat Lembayung

kata orang tua kita dulu, "jangan bermain di luar rumah pada saat menjelang adzan maghrib ( lembayung ), nanti diculik setan dkk"
oke mungkin sekilas kedengarannya lebay. Tapi boleh percaya boleh tidak, kejadian di kampung ane memang demikian. Ada anak yang hilang dan tidak pernah ditemukan lagi.


5. Celana Dalam Sebagai Topi

konon katanya, kalau kita iseng memakai celana dalam kita di kepala, sebagai topi, maka kita dapat melihat makhluk halus kemanapun kita pergi selama tidak melepas celana dalam itu ( ada gitu orang iseng naro CD d kepala ? )


kalau ada yang tambahan yang lain, nanti ane update lagi gan

6. Membunyikan Klakson

Banyak versi mengenai hal yang satu ini, namun intinya adalah, ketika melewati tempat yang gelap gulita, atau tikungan yang tajam, harus membunyikan klakson sebagai "surat izin" untuk melewati tempat2 tersebut.
Kalau tidak, nanti pasti terjadi kecelakaan menimpa

Padahal maksudnya agar jika ada kendaraan lain yang berlawanan arah, dapat mengetahui posisi kendaraan kita jika kita membunyikan klakson, agar tidak menabrak atau menyerampet


7. Jangan siul-siul
Jangan bersiul-siul di tengah malam gelap gulita, atau membunyikan genderang.
Nanti katanya akan ada makhluk halus yang mendatangi kita. Dan menemani kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar