Kamis, 27 Oktober 2011

Berulang Kali Hingga Tewas



Insiden yang membuat hati miris kembali terjadi di China. Balita kembali terlindas, kali ini oleh truk dan sengaja dilakukan berulang-ulang hingga tewas.


Belum genap sebulan tragedi Yueyue, gadis cilik berusia dua tahun yang tewas terlindas dua mobil dan salah satunya melindas hingga dua kali, kejadian serupa kembali terjadi di China.

Xiong Maoke (5) harus merenggang nyawa dengan cara yang cukup tragis, terlindas truk sampah. Siang itu Maoke sedang dalam perjalanan pulang sekolah bersama kawan-kawan ciliknya.

Maoke yang naas, ditabrak sebuah truk sampah. Ia sempat bangkit namun saat si sopir memundurkan truk, justru kendaraan besar itu melaju ke depan dan melindas tubuh mungil Maoke.

Kondisi jalan yang menurun dan berbelok membuat sopir truk memang agak kesulitan melihat keberadaan anak kecil di sisi jalan. Sejumlah saksi menuturkan, si pengemudi yang bernama Ao Yong menggumamkan sesuatu.

“Berapa banyak yang harus saya bayar?” gumam Yong, menurut para saksi.

Tragedi yang menimpa Maoke ini merupakan yang kedua kalinya dalam waktu sebulan. Masih segar dalam ingatan saat Yueyue terbaring sekarang di jalan usai dilindas dua mobil dan 18 orang melintasinya tanpa ada yang menolong.

Para pengamat dan pakar sosial pun mempertanyakan kondisi moral warga China. Ada yang menyatakan sebagai krisis kemanusian di negara berpenduduk terbanyak dunia itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar