Senin, 05 Mei 2014

Obat Alami Untuk Jerawat Membandel

Obat Alami Untuk Jerawat Membandel

Obat Alami Untuk Jerawat
Pengertian Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasikehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Penyebab Jerawat:
- Produksi minyak berlebihan
- Sel-sel kulit mati
- Bakteri
- Kosmetik
- Obat-obatan
- Telepon Genggam

Tipe Jerawat:
- Komedo
- Jerawat Biasa
- Jerawat Batu

Obat Alami Untuk Jerawat Membandel

1. Baking soda

Obat Alami Untuk Jerawat

Baking soda dapat membersihkan kulit dari jerawat. Campur baking soda dengan air dan kemudian aduk rata. Oleskan pasta itu pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda juga akan membantu menutup pori-pori kulit. Lakukan ini dua kali sehari, tetapi jika Anda mengalami iritasi atau ketidaknyamanan selama melakukan ini, hentikan pengobatan

2. Kayu manis dan madu
Obat Alami Untuk Jerawat
Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara itu, kayu manis memiliki sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Campur bubuk kayu manis dan madu dan aduk rata. Aplikasikan ke seluruh wajah, lalu diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Putih telur
Obat Alami Untuk Jerawat
Putih telur tidak hanya menghilangkan jerawat, tetapi juga mengurangi bekas luka akibat jerawat. Hal itu dikarenakan putih telur kaya akan protein dan vitamin yang membantu membangun sel-sel kulit. Putih telur juga menyerap kelebihan sebum atau minyak dari kulit, sehingga mencegah akumulasi minyak, kotoran atau debu yang mendorong munculnya jerawat. Pisahkan antara kuning dan putih telur. Kemudian aplikasikan putih telur ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar